Kepemimpinan

Ditulis oleh - Taufik Ramadhan - 26 - Des - 2014


Sifat Kepemimpinan Pribadi

Menjadi pemimpin memang tak semudah yang dibayangkan, tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tetapi juga menjadi seorang yang dipercaya untuk bertanggung jawab. tetapi terkadang banyak terdapat sifat-sifat kepemimpinan dalam berbagai hal, misalnya saya meskipun tidak menjadi sosok pemimpin dalam pergaulan atau di lingkungan kampus, tetapi terkadang saya bisa dapat menjadi pemimpin misalnya dalam hal untuk mengajak belajar, memberi pendapat, atau hal terkecil seperti menyuruh teman agar lebih giat dalam belajar, atau memotivasinya agar lebih baik lagi. dilain hal saya pernah ditunjuk sebagai pemimpin salah satu ekstra kulikuler sewaktu sekolah menengah pertama,bertugas sebagai pembimbing yang bertanggung jawab memberi pengetahuan dan contoh yang baik bagi anggota dan sesama pembimbing lain. dalam keluargapun bisa dibilang saya cukup memiliki sifat kepemimpinan, memang ayah sayalah yang masih memiliki status pemimpin tertinggi dalam keluarga, tetapi karena saya adalah satu-satunya laki-laki dari kakak dan adik saya, jadi saya harus menjadi sosok pemimpin yang baik bagi ibu atau saudari-saudari saya jika ayah kelak sudah tidak ada lagi. sifat kepemimpinan itu misalnya dalam bidang ilmu dan teknologi, yaa.. bisa dibilang saya memiliki pengaruh besar dalam teknologi karena saya lahir dalam era modern ini tidak seperti orang tua saya. jadi saya dapat menjadi sosok pemimpin yang dapat membantu memberi pengaruh dalam keluarga saya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepemimpinan"

Post a Comment