Pengantar Telematika: Tugas 1


Ditulis oleh - Taufik Ramadhan - 05 - Okt - 2016

Pengantar Telematika: Tugas 1

         Apa yang kamu ketahui tentang Telematika? Jelaskan!

        Telematika singkatan dari telekomunikasi, multimedia, dan informatika. Dalam hal ini berarti Telematika adalah sistem elektronik berbasis digital yang berasalah dari gabungan teknologi telekomunikasi, yang kurang lebih dapat diartikan sebagai bertemunya sistem jaringan komunikasi dengan teknologi informasi..


         Bagaimana perkembangan Telematika sampai saat ini dan beberapa tahun ke depan?

        Telematika, pada awalnya dikembangkan disisi internet. Ketika komputer tersebar luas kebutuhan akan suatu cara mudah untuk menukar data tumbuh berkembang. Ini adalah ketika teknologi telekomunikasi telah digunakan untuk menghubungkan antar computer dan kemudian telematika dilahirkan.
        Saat ini banyak bidang yang memanfaatkan telematika, seperti bidang telekomunikasi yang berfokus pada pertukaran data yang menjadi kebutuhan konsumen mereka seperti telekomunikasi lewat telepon, saluran televise, radio, dan media lainnya, bahkan sistem pelacakan navigasi secara realtime berbasis satelit yang disebut GPS (Global Positoning System).
         Perkembangan telematika dari tahun ke tahun semakin terus berkembang, ini menandakan bahwa telematika terus mengikuti perkembangan teknologinya. Dengan terus berkembangnya telematika, maka akan mempermudah aktivitas manusia dalam melakukan pekerjaannya.


         Apa yang kamu ketahui mengenai arsitektur client-server? Jelaskan!

         Arsitektur client-server adalah salah satu bentuk arsitektur jaringan komputer yang salah satu anggotanya berperan sebagai penyedia layanan yang dibutuhkan (server). Di sisi lain, anggota-anggota dalam jaringan komputer mengambil atau memanfaatkan sumber daya yang telah disediakan oleh server.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pengantar Telematika: Tugas 1"

Post a Comment